Wisata Jawa Tengah

De Mata Jogja, Museum 3D Dengan Trick Eye Cocok Untuk Spot Foto

De Mata Jogja, Museum 3D
De Mata Jogja, Museum 3D

De Mata Jogja merupakan salah satu museum yang terletak di Provinsi Yogyakarta. Museum ini menyuguhkan banyak sekali lukisan dengan konsep 3D. Museum ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan teman atau sahabat. Apabila anda menginginkan suasana yang berbeda ketika liburan, maka bisa berkunjung ke museum ini. Para pengunjung akan merasakan keunikan ketika sudah memasuki museum ini.

Menghabiskan waktu liburan dengan menelusuri museum merupakan hal yang tepat. Sehingga liburan akan semakin bermanfaat dan menyenangkan. Liburan tidak hanya berkunjung ke tempat wisata alam saja, tetapi juga bisa berkunjung ke museum yang ada di Jogja ini.

Tempat Wisata De Mata Jogja, Museum 3D Mengagumkan

Liburan yang menyenangkan tentunya sangat diidamkan oleh banyak orang. Apalagi jika liburan yang dilakukan semakin menambah ilmu pengetahuan. Salah satu tempat wisata yang direkomendasikan adalah museum De Mata yang berada di Jogjakarta. Museum ini sangat menarik, bahkan wajib untuk anda kunjungi.

Museum De Mata Jogja hadir dengan beragam karya seni berupa lukisan. Lukisan yang disuguhkan tentunya bukan lukisan biasa dan sederhana. Tetapi lukisan 3D yang sangat menarik. Lukisan yang dipajang dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari lukisan sirkus, tokoh terkenal, hingga landscape.

Lukisan yang dipajang sangat menarik dan unik. Kesan 3 dimensinya benar-benar tampak seperti nyata. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri yang disuguhkan untuk para pengunjung. Selain dilihat, lukisan 3D bisa dijadikan sebagai spot foto yang begitu menarik.

Mulai dari lukisan yang memberikan kesan bahwa anda berjalan diatas jembatan dan dibawahnya terdapat bara api. Bahkan ada pula yang memberikan kesan seakan anda menaiki sebuah perahu. Keunikan lukisan dari museum De Mata benar-benar menipu mata.

Aktivitas Wisata di Museum De Mata Jogja

Agar liburan semakin menarik dan bermanfaat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke museum De Mata Jogja. Diantaranya adalah menikmati fasilitas ruangan yang disebut dengan horor room. Ruangan ini tampak seperti rumah sakit jiwa yang seram dan dipenuhi dengan darah.

Ruangan ini dilengkapi dengan properti seram lainnya. Bagi para wisatawan yang ingin menguji adrenalin bisa masuk ke ruangan horor ini. Selain itu, museum De Mata Jogja juga memiliki ruangan dengan konsep terbalik atau yang disebut dengan D’Walik. Semua lukisan ini dibuat secara terbalik.

Hal lainnya yang tidak kalah menarik adalah ruang anti gravitasi. Ruangan ini sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki hobi fotografi. Apabila anda sudah mengunjungi museum ini, maka tidak boleh melewatkan ruangan D’Walik.

Lokasi Museum De Mata Jogja

Para pengunjung tidak perlu merasa khawatir meski belum pernah berkunjung ke museum ini. Sebab lokasinya sangat mudah dijangkau. Apalagi lokasi museum ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Museum ini terletak di Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY.

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, museum De Mata Jogja juga memiliki harga tiket untuk masuk. Harga tiket masuk per orang untuk hari kerja sekitar Rp 30.000. Sedangkan untuk weekend sekitar Rp 50.000. Bagi anda yang ingin berwisata dengan suasana berbeda, bisa langsung mengunjungi museum ini.

Museum ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Diantaranya seperti tempat ibadah, tempat parkir, dan juga toilet. Untuk fasilitas umum memang sudah dilengkapi agar pengunjung  lebih nyaman dan mudah. Apabila anda mencari tempat wisata unik dengan spot foto menarik, maka museum De Mata Jogja jawabannya.